Select Page

Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral dimana setiap pasangan ingin momen tersebut dapat diabadikan dalam satu potret keindahan. Salah satu usaha untuk menjadikan suasana sakral tersebut tampak lebih bermakna yakni dengan pemesanan gedung untuk prosesi pernikahan. Bagi Anda yang tinggal di daerah ibu kota mungkin bisa memilih gedung pernikahan daerah Cikarang yang lebih banyak pilihannya.

Berikut ini turut dilampirkan beberapa tips dalam memilih gedung pernikahan agar sesuai dengan keinginan.

1. Jadwal Acara Gedung

Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah jadwal acara lain di gedung yang bersangkutan. Jangan sampai ada acara lain yang diselenggarakan di gedung yang sama dan pada hari yang sama pula. Apabila gedung tersebut memiliki jadwal acara lain pada hari yang sama, maka terasa sulit bagi Anda untuk tiba di gedung pernikahan lebih awal.
Kalaupun acara lainnya diadakan pada saat acara pernikahan Anda telah usai, juga termasuk sulit karena sebelum acara Anda selesai, vendor dari acara selanjutnya akan tiba dan itu membuat acara Anda terkesan terburu-buru serta tidak efektif. Sesuatu yang terburu-buru sangat tidak baik dan tidak efisien. Oleh karena itu usahakan untuk melihat jadwal yang benar-benar kosong dari gedung tersebut agar acara Anda dapat berlangsung maksimal dan tetap mengandung momen yang sakral.

2. Print Out Biaya

Perhatikan print out atau kwitansi setelah menyelesaikan transaksi biaya sewa gedung pernikahan. Hal ini penting karena Anda harus mengetahui apa saja yang ditanggung dari biaya penyewaan gedung pernikahan. Apabila sewaktu-waktu ada perubahan biaya pada sewa gedungnya, Anda sudah bisa menanyakan biaya apa saja yang mengalami penambahan agar lebih jelas. Kemudian Anda juga bisa menanyakan langsung pada pihak pengelola gedung mengenai sikap yang harus diambil ketika terjadi perubahan biaya sebelum hari pernikahan berlangsung.

Nantinya pihak pengelola akan memberitahukan kepada Anda bahwa sikap yang harus diambil adalah membayar biaya tambahan atau cukup dengan biaya yang tertera pada lembar kontrak yang telah ditandatangani dan disetujui sebelumnya. Jangan pernah mengambil keputusan sendiri, segala apapun tetap harus Anda koordinasikan dengan pihak pengelola gedung pernikahan daerah Cikarang misalnya.

3. Koordinator Gedung

Penting untuk ditanyakan sehingga perlu benar-benar diingat. Apabila Anda menyewa jasa wedding organizer maka harus menanyakan kepada pihak pengelola gedung mengenai orang yang mengkoordinasi para staf dari vendor tersebut. Para koordinator nanti akan memberi arahan kepada para staf dari wedding organizer tersebut ketika ada hal yang dibutuhkan. Wedding organizer bertugas sebagai pengatur desain interior pernikahan yang tentu membutuhkan segala perlengkapan gedung agar tertata apik demi kepuasan pelanggan.

4. Aturan Pemakaian Gedung

Setiap gedung yang disewa tentu memiliki aturan masing-masing. Ada yang boleh dilakukan dan ada yang tidak boleh alias dilarang. Oleh karena itu coba tanyakan terlebih dahulu hal apa saja yang dilarang dan diperbolehkan untuk keberlangsungan acara pernikahan Anda. Sebagai contoh, ada gedung pernikahan yang tidak mengizinkan desain interior acara dengan menggunakan balon atau fasilitas lain dari luar gedung, atau bisa juga tidak boleh mengambil foto pada area tertentu di dalam gedung.

Semua itu harus dipatuhi oleh penyewa gedung seperti Anda karena itu adalah aturan yang memang telah ditetapkan dan harus Anda setujui ketika memilih gedung tersebut untuk prosesi pernikahan. Tanyakan dan cari tahu terlebih dahulu hal tersebut agar acaranya Anda berlangsung lancar dan tetap bermakna dan tidak lepas dari suasana sakralnya.

5. Pembatalan Sewa Gedung

Terkait pembatalan sewa gedung juga harus turut ditanyakan. Apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan seperti bencana dan kejadian lainnya yang membuat batalnya acara pernikahan Anda, maka otomatis Anda juga membatalkan kontrak sewa gedungnya. Tanyakan kepada pengelola gedung tentang solusinya. Apakah Anda harus tetap membayar, setengah biayanya dikembalikan atau apapun itu yang telah ditetapkan oleh pengelola gedung. Sebaiknya pertanyakan hal ini pada awal perjanjian agar Anda tidak kaget apabila harus menanggung konsekuensinya.
Itulah beberapa tips untuk Anda yang ingin melakukan sewa gedung pernikahan daerah Cikarang dan daerah lainnya. Semoga bermanfaat.

 

Daftar Tempat Kue di Cikarang Food Square

Call Now
WhatsApp